Travelling Yuk! 5 Objek Wisata di Maumere Nusa Tenggara Timur Menunggumu

5 Tempat Wisata Terpopuler di Maumere Nusa Tenggara Timur – Awal tahun telah datang menghampiri dan Anda masih bingung mau liburan kemana? Jangan lagi! Baiknya Anda sudah survey tempat wisata keren sejak dini agar jika liburan awal tahun seperti sekarang ini Anda sudah tidak bingung lagi menentukan mau berwisata kemana. Salah satu kota tujuan wisata yang harus Anda kunjungi adalah Maumere, sebuah kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Sikka di Nusa Tenggara Timur. Walaupun sempat hancur ketika dilanda tsunami pada tahun 1992, perlahan tapi pasti kota ini berbenah dan menawarkan pesona wisata yang wajib Anda kunjungi sebagai destinasi liburan Anda mendatang.

Ada banyak hal menarik di Maumere yang menunggu Anda dengan pesona eksotisme yang tak ada duanya. Tentu perjalanan travelling Anda akan menyiratkan sejuta pengalaman berharga dengan datang berkunjung ke beberapa objek wisata di Maumere tersebut. Berikut rekomendasi objek wisata di Maumere yang wajib Anda kunjungi. Cek informasinya berikut ini!

rekomendasi pilihan destinasi wisatadi maumere kabupaten sikka ntt » Travelling Yuk! 5 Objek Wisata di Maumere Nusa Tenggara Timur Menunggumu

Objek Wisata di Maumere yang Harus Masuk Daftar Wisata Anda

 

Teluk Maumere

ikan nemo di teluk maumere » Travelling Yuk! 5 Objek Wisata di Maumere Nusa Tenggara Timur Menunggumu
Clown fish, Anemonefish, ikan Nemo. Foto: Ridzki R Sigit/Mongabay Indonesia

Alamat : Wairterang, Waigete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Tim.
Map : Pantai Wisata Teluk Maumere

Spot wisata pertama yang harus Anda kunjungi di Maumere adalah Teluk Maumere. Liburan awal tahun di Teluk Maumere juga tentunya sangat direkomendasikan karena Teluk Maumere memberikan suasana tenang dan Anda nggak perlu berdesak – desakan karena Anda bisa menikmati setiap jengkal pantai yang luas ini.

Bisa dikatakan Teluk Maumere ini adalah surganya para penyelam. Tidak bisa dipungkiri bahwa Indonesia adalah negara kepulauan yang menjadi habitat bagi ikan-ikan kecil maupun besar, juga berbagai macam jenis karang laut. Bahkan, ada beberapa yang hanya dapat ditemukan di Indonesia saja. Sehingga, tidak heran bila ada ribuan titik selam yang bisa dikunjungi. Seperti halnya, Teluk Maumere.

Nama Teluk Maumere begitu begitu terkenal Di mata dunia, setelah pangeran dari Qatar, yaitu pangeran Emir Qatar datang berkunjung ke Maumere dengan membawa dua jet pribadinya. Serta Kapal pesiar mewah yang bersandar di Dermaga Lorens Say atau Sadang Bui. Pangeran dan semua awaknya menikmati keindahan Teluk Maumere yang kemudian menjadi perbincangan hangat seluruh dunia.

 

Pantai Kajuwulu

pantai kajuwulu » Travelling Yuk! 5 Objek Wisata di Maumere Nusa Tenggara Timur Menunggumu
Pantai Kajuwulu

Alamat : Jalan Raya Magepanda, Magepanda, Sikka, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Tim.
Map : Pantai Kajuwulu Maumere

Objek wisata Pantai Kajuwulu lokasinya berada sekitar 24 km dari kota Maumere dan memiliki hamparan pasir putih yang dijamin akan membuat Anda betah seharian bermain di pulau ini. Air lautnya juga bening dengan gradasi warna yang kebiruan dan mengundang decak kagum siapa saja yang menyaksikannya. Di Pantai Kajuwulu Anda bisa snorkeling atau berenang. Selain itu Anda juga bisa naik bukit yang ada di pantai ini dan berfoto di ketinggian bukit dengan keindahan pantai yang menawan.

 

Bukit Nilo Maumere

bukit nilo maumere 1 » Travelling Yuk! 5 Objek Wisata di Maumere Nusa Tenggara Timur Menunggumu
bukit Nilo Maumere

Alamat : Wuliwutik, Nita, Sikka Regency, East Nusa Tenggara
Map :
Bukit Nilo Maumere

Objek wisata Bukit Nilo lokasinya berada sekitar 8 km dari Maumere daerah Bukit Keling-Nilo, desa Wuliwutik, Kecamatan Nita yang juga merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Maumere. Dari atas bukit akan Anda temukan patung Bunda Maria setinggi kurang lebih 28 meter. Patung perunggu seberat 6 ton  ini dibuat di tahun 2004 yang memiliki pemandangan bukit yang indah. Tak hanya kaum nasrani saja yang berwisata religi disini akan tetapi banyak juga umat dari agama lain yang berkunjung kesini untuk sekedar ingin tahu pesona bukit yang menjadi icon wisata Maumere ini.

Untuk mencapai situs bukit Nilo ini, Anda dapat menyewa kendaraan atau menggunakan layanan ojek dari kota Maumere, kurang lebih sekitar 30 menit perjalanan. Setibanya di pintu masuk wisata Bukit Nilo, Anda dapat parkir kendaraan di tempat yang disediakan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 500 meter untuk sampai ke lokasi patung Bunda Maria Segala Bangsa.

 

Pantai Koka Maumere

Pantai Koka Maumere » Travelling Yuk! 5 Objek Wisata di Maumere Nusa Tenggara Timur Menunggumu
Pantai Koka Maumere

Alamat : Wolowiro, Paga, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Tim.
Map : Koka Beach

Cerita asal mula nama Pantai Koka adalah berdasarkan suara dari Burung Koak yang dahulu banyak terdapat di pantai Koka ini. Suara burung Koak yang melengking tinggi dan mengeluarkan kata koak dan koka membuat penduduk sekitar memberi nama pantai ini dengan sebutan Koka.

Pantai Koka lokasinya ada di di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka atau kurang lebih 42 kilometer dari kota Maumere. Wisata Pantai Koka menawarkan keindahan pemandangan yang sangat menawan. Air laut jernih berwarna biru toska dengan hamparan pasir putih luas dengan bukit cantik yang indah akan membuat Anda merasakan sensasi wisata yang tak ada duanya di Pantai Koka. Pantai ini masih tergolong pantai tersembunyi yang tak banyak dikunjungi, akan tetapi walau demikian pesona keindahan alam yang tak ada duanya harus Anda rasakan. Anda juga bisa berenang, snorkeling dan diving di Pantai Koka ini.

 

Pasar Tradisional Geliting

kain tenun ikat flores » Travelling Yuk! 5 Objek Wisata di Maumere Nusa Tenggara Timur Menunggumu
kain yang dijual dipajang dengan sederhana (dok pribadi)

Bagi Anda penyuka wisata belanja jangan lewatkan hobi shopping Anda dengan bertandang ke Pasar Tradisional Geliting yang berlokasi di kecamatan Kewapante. Di pasar tradisional ini Anda kan temukan beragam produk hasil kebun dari petani setempat yang masih segar dan baru saja dipanen.

Di Pasar Geliting, berbagai macam produk kain tenun ikat khas Flores juga ada. Dari selendang berukuran kecil, sedang, dan besar dengan berbagai macam motif. Juga ada kain tenun ikat sebagai sarung dengan bermacam motif. Motif kain untuk pria dan wanita berbeda. Harga untuk syal, antara Rp. 50-100 ribu rupiah. Harga kain berkisar Rp. 200-700 ribu rupiah.

Itulah beberapa objek wisata di Maumere yang wajib Anda kunjungi. Dapatkan pengalaman seru dan berharga dengan datang berkunjung ke Maumere.